Tuesday, March 7, 2017

Cara Merawat Android Agar Awet, Gak Ngelag, Gak Panas, Sehat Walafiat

Hello pengunjung blog baru lahir ini 😁. Pertama-tama saya ucapkan selamat datang di blog Hape Pintar Android dimana tujuan blog ini dibuat yakni untuk mencerdaskan pengguna abnormal Android agar memakai ponselnya secara pintar 😅.

Anyway, sesuai judul yang tertera diatas, pernahkah kamu membaca-baca review di google play?

baik itu di aplikasi maupun game yang kadang-kadang bikin mata perih dan terkadang pengen ketawa terbahak-bahak oleh review pengguna android di Indonesia yang memasang aplikasi tersebut, keluhan paling banyak biasanya dikarenakan oleh android sang pengguna yang entah kurang ram, sinyal, processor, atau memang karena hpnya jelek dan gak seharusnya menginstall aplikasi tersebut dibandingkan masalah yang terdapat pada aplikasinya sendiri.

MENGAPA BISA TERJADI?

Well, ini sebenernya gampang-gampang susah untuk menjawabnya dikarenakan Android yang beredar di Indonesia beragam macamnya, jika kamu punya uang Rp. 400.000,00 kamu bisa beli hp android, kamu punya uang Rp. 1000.000,00 kamu bisa dapat smartphone yang agak bagusan, begitu selanjutnya sampai jutaan rupiah untuk satu smartphone dengan fiturnya masing-masing.

Semakin murah smartphone kamu, semakin tipis fitur yang kamu dapat, seperti ukuran ram dan rom yang terbatas, ditambah processor yang kurang cepat ditambah layar yang kurang responsif, membuat smartphone kamu layaknya handphone symbian Nokia dahulu except kamu bisa pasang aplikasi kekinian.

Banyak bacot, mana tipsnya biar awet, gak ngelag, gak panas, sehat walafiat!?

Tenang-tenang, tadi itu cuma latar belakan aja sebelum masuk materi utama, pernah kuliah kan? kalo bikin makalah pasti ada latar belakangnya dulu dong yakan? 😅😆

Oke sekarang kita masuk pada tips pertama

1. Biar Awet



Cara biar smartphone kamu awet pertama perlakukan smartphone kamu manusiawi. Maksudnya gini, jangan mentang-mentang kamu doyan instagram, twitter, path, facebook, jeprat-jepret bukan berarti itu mesin gak ada istirahatnya, lagi di charge malah dipake, itu ngebuat arus yang baru masuk berasa kayak numpang lewat doang, gak guna! Jadi please, berhenti dulu kalo lagi di charge oke?

2. Gak Ngelag



Kalo ini diliat dulu, ngelag pas main game atau pas pemakaian biasa ikutan ngelag juga. Jika jawabannya yang pertama itu tandanya kamu kurang sinyal, hp kamu 4G tapi dapet sinyal cuma 3G! untung b ukan 2.5G! hahaha..!! (ketawa jahat wkwk) kalo kamu mau main game lancar tanpa stut dan patah-patah kalo lagi main game online, minimal kecepatan internet kamu itu 500KB/s. Mengapa demikian? ini biar ping kamu rendah ketika bermain dan itu sangat berarti dalam keberhasilan kamu di game itu lebih-lebih game FPS macam Crisis Action, Brother in Arms, Modern Combat 5: Blackout dan game kompetitive sejenis. Nah untuk yang kedua, hmmm.... ini karena rom kamu kebanyakan nyimpen cache, ram kurang besar, folder kosong, keseringan pasang copot aplikasi, processor lambat, gpu jadul, dan biasanya launcher juga bisa bikin ngelag hp yang sebelumnya sehat, dan satu lagi, ADWARE!

3. Gak Panas



Kamu pake paket data yang sinyalnya susah, jangan kan full batang, dua batang aja kayaknya sudah bersyukur banget gitu hahaha... SIAP SIAP AJA bakal cepet panas smartphone kamu! ini dikarenakan ponsel bekerja keras mencari sinyal ke tiap bts agar tetap tersambung ke operator, saran: matiin aja data selulernya, kalo perlu pindah profil terbang agar menonaktifkan kartu sim disaat sedang tidak dibutuhkan.

4. Sehat walafiat



Nah setelah baca diatas insyaallah smartphone kamu bakal sehat walafiat 😇

semoga artikelnya bermanfaat, dan semoga smartphonenya sehat selalu, amin
Load disqus comments

1 comments: