Sunday, November 25, 2018

Pelajaran Hidup Paling Sulit Manusia


Pernahkah kamu memrenungkan kegiatan yang kita lewati setiap harinya? Disaat kita berhasil melakukan sesuatu dengan lancar tanpa masalah, bisa jadi ditempat lainnya ada beberapa orang yang sedang dalam kesusahan. Membuat kita harus terus bersyukur terhadap yang maha kuasa atas segala nikmat yang telah diberikan.

Beberapa pelajaran hidup paling sulit manusia dibawah bisa kita kaji dan telaah lebih dalam untuk memahami bagaimana dunia yang kita tinggali ini berjalan.

1. Hidup Bisa Berubah Dalam Hitungan Detik



Kehidupanmu berjalan normal, nikmat dan menyenangkan. Namun tiba-tiba orang-orang yang membuatmu bahagia itu hilang dan pergi untuk selamanya entah karena kecelakaan atau karena sebab lainnya. Hargai orang-orang disekitarmu, terutama orangtua yang telah melahirkan dan membesarkanmu

2. Dunia dipenuhi orang-orang yang bermuka dua alias bertopeng

Pernah mendengar istilah 'tidak ada sekutu yang abadi, yang ada hanyalah kepentingan bersama'? biasanya istilah ini dipakai dikalangan politik antar bangsa-bangsa dunia, dimana istilah teman hanya berdiri diantara garis hitam dan putih, jika salah satu tidak lagi memiliki kepentingan yang sama, maka pertemanan antar negara merekapun selesai.


Begitu juga dengan kehidupan pribadi, seseorang akan berusaha mempertahankanmu karena kamu merupakan bagian penting dalam kepentingan mereka, sampai saatnya habis dan kamupun dibuang.

3. Orang ingin opini mereka keluar dari mulutmu, bukan ingin mendengarkan opinimu sendiri

Terdengar kejam, tapi memang inilah keadaanya sekarang. Orang-orang lebih peduli akan dirinya sendiri ketimbang orang lain.

4. Kamu tidak bisa menyuruh orang untuk melakukan apa yang benar

Jangan sampai pilihan buruk mereka akan mempengaruhi hidupmu kelak, kamu harus melindungi kehidupanmu yang damai.

5. Kamu tidak bisa membohongi seseorang yang kamu cintai.

Jika kamu benar-benar mencintainya, kamu tidak akan sanggup melakukannya, bahkan memikirkannya pun tidak. Jika kamu bisa berbohong terhadap seseorang yang kamu klaim sangat cinta padanya, sebaliknya, kamu tidak cinta dengannya, jangan buang-buang waktunya.

6. Setiap kesalahan merupakan perisiapan untuk membuat dirimu menjadi lebih baik.

Kamu akan belajar lebih banyak melalui kesalahan yang dibuat ketimbang disaat kamu sudah menjadi orang yang sukses

7. Saat kamu telah tumbuh dewasa, kamu sadar betapa kuatnya untuk tetap diam

Sekian postingan untuk kali ini, selamat istirahat
Load disqus comments

0 comments