Friday, May 24, 2019

Tren Terbaru Di Bidang Pemasaran Digital

Alternative: Stealing from Giant

Dizaman kemudahan informasi seperti saat ini, konsumen tidak lagi menjadi begitu loyal pada sebuah brand atau produk. Dan menjadi sebuah titik jenuh saat sebuah brand atau produk terus menerus menaikkan harga tanpa diimbangi penambahan fitur yang signifikan.
Contoh: iPhone
Setiap tahun Apple meluncurkan iPhone versi terbaru, dengan harga yang lebih mahal namun fiturnya tidak bertambah atau bertambah namun hanya sedikit saja.
Kemudian brand lain membuat produk yang desain nya mirip iPhone dengan harga setengahnya namun dengan fitur yang lebih melimpah. Contoh: Oneplus.
Kemudian dengan PR dan Marketing yang rapih, Oneplus menyebut dirinya Flagship Killer.
Okay, iPhone vs OnePlus adalah contoh klasik perang Raksasa vs Startup. Pointnya sama, namun yang akan saya jelaskan adalah kata “Alternative” pada mesin pencari.
Misalnya anda menjual Obat Herbal bermerk “HerbalYuk”, dan misalnya juga saingan terkuat di Industri anda adalah “HerbalDiet”.
Biasanya ada saja konsumen yang tidak puas dengan HerbalDiet atau mereka yang menginginkan produk sekelas HerbalDiet namun dengan harga lebih murah. Disini adalah potensi anda!
Buatlah sebuah artikel baru di Website anda dengan judul: HerbalYuk, Alternatif terbaik dari HerbalDiet.
Saat ada pengguna yang mencari dengan kata kunci Alternatif HerbalDiet, Produk Selain HerbalDiet dll maka artikel anda akan muncul di mesin pencari.
Silahkan berimajinasi sesuai dengan industri anda. Intinya carilah siapa Pemain Utama di industri anda, dan curi konsumen mereka yang tidak Puas.
Load disqus comments

2 comments